Selasa, 14 September 2010

Idul Fitri Pertama Setelah Pensiun Dini

. Selasa, 14 September 2010

Idul Fitri 1 Syawal 1431 H ini adalah Idul Fitri pertama saya setelah menjalani pensiun dini. Sebagaimana juga suasana Ramadhan yang terasa berbeda, suasana Idul Fitri juga punya perbedaan dibanding semasa masih bekerja. Perbedaan yang terjadi akibat perubahan beban tugas dan lingkungan sosial tentunya.

Karena tidak ada tugas rutin lagi, saya memiliki kebebasan untuk mengatur waktu menghadapi lebaran,seperti acara mudik dan kunjungan dan sebagainya. Saya tidak perlu pusing memikirkan pengaturan cuti tahunan agar masih bersisa untuk keperluan insidentil lainnya. Termasuk mengatur jadwal tugas piket yang menjadi pekerjaan rutin tiap hari raya.

Tapi harus saya akui ada satu hal yang hilang kali ini. Yaitu momen bersalam-salaman saling memaafkan pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri. Tentu saja saya tetap akan datang menjumpai para sahabat di kantor lama saya, tapi waktunya perlu dicari yang lebih tepat.

Ada sedikit nuansa berbeda berkaitan dengan kegiatan bisnis yang saya lakukan. Paling tidak saya mesti memikirkan Tunjangan Hari Raya (THR) buat orang-orang yang terlibat di dalamnya. Yang jelas ada perbedaan tentang apa yang harus dipikirkan menjelang hari raya.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri buat sobat-sobat semua yang tidak bisa saya jumpai. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

Buat rekan-rekan sesama pensiunan, semoga bisa menghadapi Idul Fitri ini dengan perasaaan bahagia dan diberi kesehatan jasmani-rokhani. Apa yang dicita-citakan setelah pensiun dini semoga dapat terkabul. Salam untuk keluarga.

Buat rekan-rekan yang masih bekerja, semoga kesuksesan selalu menyertai anda. Yang ingin naik pangkat bisa segera terkabul, dan yang ingin mutasi bisa terlaksana sesuai keinginannya. Salam juga untuk keluarga semua.

5 komentar:

Sunaryo mengatakan...

Ini Hanya Sharing bila anda Trtarik, Mungkin anda sama seprti aq..aq pensiun Februari 2010, sampai Februari 2011 ini telah genap setahun.Aq pertama di rumah pertama ya senang tak kerja, dapat nikmati uang pensiun..tapi genap sebulan aja dah jenuh maka aku cari sibukan. kalau mau hubungi aq enak bnget justru uang pensiun deng hasil tambahan ini malah lebih besr yang ini...hubungi aq 085725602797 bagaimana caranya aq bantu..

Sunaryo mengatakan...

Tua boleh dengan bertambahnya waktu, tapi kesehatan harus tetap fit dan terjaga sepenuhnya. Bagaimana cara menjaga Tubh tetap Fit an dengan terjaganya kesehatan tubuh Anda maka akan dibayar yang sangat besar, yang melebihi dari uang pensiun anda. Bagamana caranya hubungi aq Anda pasti bisa...

Sunaryo mengatakan...

Hubungi Aq 085725602797, Anda akan dibayar besar jika anda bisa menjaga tubuh shat . Bayarannya lebih besar dari uag pensiun Anda...

Anonim mengatakan...

Excellent post. I was checking constantly this blog and I'm impressed! Very useful information particularly the last part :) I care for such info a lot. I was seeking this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

Here is my site - galaxy siv

Sugiyantokasbin.blogspot.com mengatakan...

Pensiun ternyata masih banyak di maknai berhenti bekerja ini yg salah..karena memberi nafkah keluarga iti tidak ada pensiunnya..sampai habis umur kita. Smin semoga ada manfaatnya...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Blog Pensiun Dini is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com