Senin, 22 Februari 2010

Tetap Sibuk

. Senin, 22 Februari 2010

Sebelumnya saya banyak mendengar, bahwa seseorang yang biasa sibuk di tempat kerja, akan merasakan kekosongan saat menjalani pensiun, terlebih pensiun dini. Setelah berjalan sebulan tanpa kerja, mulai terasa iseng mau ngerjain apa. Sebagian orang menjadi terbiasa dan menjalani kehidupan tanpa kesibukan berarti, sebagian lagi mulai mencari-cari kesibukan.

Anehnya saya justru belum terlalu merasakan jadi pensiunan. Hampir dua bulan berlalu, namun masih terasa kekurangan waktu. Masih banyak pe-er harus dikerjakan dan diselesaikan. Sampai lupa bahwa saya sebenarnya sudah dan baru saja pensiun dari pekerjaan yang ditekuni selama 22 tahun.

Banyak agenda yang harus dikerjakan. Mulai dari yang remeh-temeh mengurus rumah hingga yang sifatnya strategis berhubungan dengan masa depan. Masa depan saya dan anak-anak saya tentunya. Karena saya tidak ingin menjalani masa pensiun lebih buruk dibanding masa aktif bekerja.

Yang lebih menyita waktu lagi adalah karena saya harus mulai belajar lagi. Sekarang dan ke depan adalah dunia internet yang serba online. Saya masih asing dan belum memiliki wawasan dan kemampuan cukup untuk berenang di dalamnya. Meski dengan otak yang sudah lemot dan penglihatan yang mulai kabur, dunia ini harus saya mengerti dan pahami.

Nah, bagaimana mungkin ada waktu luang ?

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Blog Pensiun Dini is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com